Kenapa Harus Menguasai Ilmu Digital Marketing

Senin, 05 Juni 2023

Kenapa Harus Menguasai Ilmu Digital Marketing



Pada momen ini mari kita membahas kenapa digital marketing itu penting untuk bisnis yang akan dibangun, tentunya ini akan berlaku kedalam semua jenis bisnis.

Pengertian Digital Marketing 

Digital marketing merupakan salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh perusahaan dalam memasarkan produk atau layanan yang sedang dikelola. Aktivitas ini dinilai penting karena pemasaran akan menentukan keberlangsungan dari sebuah bisnis.Digital marketing adalah pemasaran atau promosi suatu brand atau produk dengan menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen. 

Tujuan Digital Marketing

Salah satu tujuan utama pemasaran digital adalah menjangkau target pelanggan secara lebih efisien dan efektif melalui media digital yang ada. Dengan cara ini, pemasaran digital harus menjangkau konsumen lebih cepat, lebih akurat, dan lebih komprehensif. 

Mengapa Harus Menguasai Digital Marketing?

1. Digital Marketing dapat Memberikan Brand Awarness Bagi Perusahaan


Digital marketing dapat mengembangkan brand awarness bagi calon pelanggan dan dapat juga memberikan arah gerak yang jelas bagi orang orang didalamnya untuk menentukan suatu strategi bisnis kepada calon pelanggan mereka atau target pasar mereka.

2. Terciptanya Peluang yang Lebih Besar

Dengan pertumbuhan internet yang cukup cepat, internet dapat dijadikan media alternatif dalam melakukan pemasaran oleh perusahaan secara luas dengan menggunakan beberapa kombinasi digital seperti iklan, seo dan website. Dengan informasi tersebar semakin luas maka calon konsumen akan meningkat dalam pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan.

3. Digital Marketing Lebih Hemat Anggaran


Digital marketing memiliki keunggulan yaitu hemat biaya karena tidak perlu menggunakan biaya berlebih dalam memasarkan produk atau layanan mereka tetapi jangkauannya sangat luas. Media konvensional seperti baliho dan lain sebagainya memiliki kelemahan dalam segi biaya seperti biaya cetak dan pemasangan yang cukup mahal sementara jangkauan untuk penyebaran informasi masih sangat terbatas meskipun diletakan di tempat yang strategis.

Kesimpulan

Dengan mengusai ilmu digital marketing akan mendatangkan banyak manfaat untuk perusahaan dimulai dari brand awarness, peluang yang lebih besar, hingga anggaran yang dapat diniminimalisir sesuai kebutuhan. Bukan hanya untuk mengikuti zaman tapi digital marketing dapat menjadi titik vital perusahaan dalam keberlangsungannya.

Sumber :

3 Alasan Utama Mengapa Digital Marketing Itu Penting? (2021, November 14). Diambil 5 Juni 2023, dari https://frconsultantindonesia.com/id/3-alasan-utama-mengapa-digital-marketing-itu-penting/

0 komentar :

Posting Komentar